Home News Demi Keamanan Tenaga Medis, Jokowi Perintah Menkes Lakukan Audit dan Koreksi 

Demi Keamanan Tenaga Medis, Jokowi Perintah Menkes Lakukan Audit dan Koreksi 

by Redaksi

JAKARTA – Dua hari terakhir, Senin dan Selasa (14-15 /09/2020), Presiden Republik Indonesia Ir Hi Joko Widodo (Jokowi) konsen terhadap upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Terbaru, Jokowi mengaku telah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk melakukank audit dan koreksi terhadap keamanan tenaga medis.

“Saya telah memerintahkan Menteri Kesehatan untuk segera melakukan audit dan koreksi mengenai protokol keamanan untuk tenaga kesehatan dan pasien di seluruh rumah sakit,” sebut Jokowi pada akun twitter resmi Presiden Republik Indonesia @Jokowi.

“Rumah sakit harus menjadi tempat yang aman dan tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Beberapa jam sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa ia juga telah meminta agar ketimpangan kapasitas testing antardaerah diperkecil. Misalnya, kapasitas testing di Jakarta sudah 324 ribu, Jatim masih 184 ribu, Jateng 162 ribu, Jabar 144 ribu, dan provinsi lain di bawah 100 ribu.

“Kapasitas testing antardaerah jangan terlalu timpang,” sebut Jokowi.

Jokowi saat meninjau RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.(foto: twitter @Jokowi)

Sedangkan pada Senin (14/09/2020), Jokowi juga menyebutkan apda akut teiternya, bahwa pemeintah terus mempersiapkan tempat-tempat isolasi bagi pasien Covid-19, baik yang tanpa gejala maupun gejala ringan.

“Di Jakarta, RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran masih bisa menampung 2.581 pasien dengan gejala ringan, serta 4.863 pasien untuk yang menjalani isolasi mandiri,” kata Presiden RI dua periode ini.(sub)

 

 

related posts

Leave a Comment